SDN 15 Seburing Mulai Dibangun, Rehab Ruang Kelas dan Toilet

SAMBAS, SP – Lembaga Gemawan melakukan serah terima rehab ruang kelas dan toilet di SDN 15 Seburing Kecamatan Semparuk.

Dalam penyerahan ini dilakukan oleh Wakil Anggota DPRD Sambas, Suriadi dan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Mufizar di SDN 15 Seburing, Selasa (9/3). Acara itu dihadiri Kapolsek Semparuk, Kades Seburing dan pengawas sekolah.

Program Manager Pro-Inqlued Lembaga Gemawan, Nuryani mengatakan dalam usaha rehab sekolah ini lembaga Gemawan bekerja sama dengan Yapika dan dukungan Uni Eropa untuk fokus mendampingi 10 sekolah di Kabupaten Sambas, termasuk SDN 15 Seburing.

“Kita berusaha memperbaiki sekolah rusak. SDN 15 Seburing ini mengalami rusak. Kita bersama teman-teman di Jakarta melakukan penggalangan dana di kitabisa.com dan mendapatkan perhatian sehingga kita bisa membangun dua kelas,” ungkapnya.

Nuryani menyampaikan, pihaknya selalu berusaha mendampingi dari dua sisi, terutama advokasi pemda dan DPRD, kemudian melakukan pendampingan di tingkat sekolah.

“Sehingga dalam pembangunan ini semuanya terlibat aktif baik pemerintah maupun komunitas sekolah,” tutupnya.

Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sambas, Mufizar mengatakan bahwa Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Gemawan untuk berkolaborasi, terutama untuk pembangunan dua ruang kelas dan toilet di SDN 15 Desa Seburing.

“Untuk pembangunan dua lokal dan satu toilet sudah selesai. Insya Allah pada pertengahan tahun lima ruang belajar di SDN 15 Seburing akan direhab total menggunakan DAK (Dana Alokasi Khusus). Pada tahun 2022, pembangunan lima lokal tersebut diperkirakan selesai,” tuturnya.

Mesti Prioritas

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi mengatakan, pihaknya meminta agar pembangunan SDN 15  Seburing mendapatkan skala prioritas pembangunan.

“Alhamdulillah seperti yang disampaikan Kabid SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas, Mufizar bahwa SDN 15 Seburing akan mendapatkan pembangunan lima ruang kelas pada tahun 2021 ini, maka usaha kita waktu pembahasan bisa diakomodir,” tuturnya.

Legislator Nasdem ini juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga Gemawan karena telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan dua lokal dan satu toilet untuk SDN 15 Seburing.

“Kita juga berharap agar lembaga Gemawan dapat melihat keadaan sekolah-sekolah di Kabupaten Sambas yang tidak terjangkau pendanaan. Hal ini dikarenakan anggaran kita juga terbatas,” ungkapnya.

Kemudian untuk infrastruktur jalan menuju SDN 15 Seburing ini, kata Suriadi, setiap tahun juga telah dilakukan pembangunan.

“Untuk infrastruktur jalan menuju SDN 15 Seburing ini, setiap tahunnya juga telah dilakukan, dan Insya Allah pada tahun 2023 diakomodir untuk pembangunan pagar SDN 15 Seburing,” pungkasnya. (noi)

Sumber:

Laman Suara Pemred Kalbar

Gambar 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PAGE TOP