WORKSHOP dan Pelatihan Advokasi SERUMPUN

Gemawannews-Pada tanggal 12-13 Maret 2013, Workshop dan pelatihan advokasi SERUMPUN diselenggarakan di Kantor Credit Union sari Intugin (CUSI) TP Sambas. Workshop ini melibatkan 30 peserta yang diantaranya adalah pengurus SERUMPUN dan perwakilan koordinator kelompok perempuan dampingan.

Workshop dan pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan adanya strategi baru untuk SERUMPUN dalam melakukan advokasi, SERUMPUN mampu bergerak memperjuangkan hak-hak anggota dan masyarakat di level bawah, menengah dan atas, dan SERUMPUN juga mampu membangun solidaritas dari semua kalangan.

Dengan strategi advokasi yang telah direncanakan dengan apik, harapannya SERUMPUN dapat mengakses  program pemerintah terutama terkait hak perempuan di tingkat kabupaten.

Pelatihan ini dimulai dengan curah pendapat terkait penjelasan tentang advokasi, hak – hak dasar warga negara, yang dilanjutkan dengan diskusi penggalian masalah yang ada di kelompok dampingan. Materi proses advokasi, jenis advokasi, hasil akhir kerja advokasi, strategi advokasi juga dibahas dalam kesempatan ini. Diskusi kelompok juga dilakukan sebagai media mendiskusikan strategi advoasi, dan merencanakan advokasi, serta menyusun rencana tindak lanjut.

Hearing ke DPRD Kabupaten Sambas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas, serta dinas terkait termasuk pemerintah desa rencananya akan dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut kegiatan ini. (M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

%d blogger menyukai ini: