Lamazi Kades Sekuduk

GEMAWAN—Setelah melalui proses panjang pemilihan Kepala Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas akhirnya Lamazi yang menempati nomor urut tiga meraup suara terbanyak, unggul dari dua kandidat lainnya.

Pesta demokrasi Desa Sekuduk yang digelar Selasa (19/5) kemarin berlangsung dengan lancar, aman dan tertib. Sedikitnya 794 pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 1186 pemilih yang terdaftar dalam daftar pemilih Pilkades Sekuduk memberikan hak suaranya pada dua TPS yang telah disiapkan penyelenggara Pilkades.

Sekitar pukul 07.00 pagi, TPS dibuka untuk pemilih. Masyarakat pun berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya, memilih tiga kandidat yang bertarung dalam pilkades tersebut yaitu Erlian, Junaidi dan Lamazi. Sekitar pukul 12.00, pemberian suara berakhir dan panitia kemudian memulai menghitung perolehan suara masing-masing calon.

Dari penghitungan yang dilakukan kemudian diperoleh hasil pemilihan dengan rincian TPS 1, Erlian memperoleh 45 suara, Junaidi 26 suara dan Lamazi 233 suara. Kemudian pada TPS 2, Erlian 109 suara, Junaidi 9 suara dan Lamazi 370 suara. Total perolehan suara masing-masing adalah, Erlian 154 suara, Junaidi 35 suara dan Lamazi 603 suara sehingga yang keluar sebagai pemenang adalah Lamazi.

“Kita bersyukur, calon yang kita usung bisa memperoleh kemanangan dalam pilkades kali ini. Semua ini adalah hasil kerja keras tim yang sejak awal sudah melakukan konsolidasi dengan matang sehingga kemanangan ini diperoleh,” jelas Latihan, ketua Tim sukses pemenangan Lamazi.

Dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kepemimpinan Desa Sekuduk kepada Lamazi. “Saya yakin calon yang dipilih masyarakat ini mampu membangun Desa sekuduk menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Senada, Lamazi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Desa Sekuduk. “Saya sangat berteria kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan insyaallah saya akan bekerja dengan baik untuk kemajuan desa yang saya cintai ini,” ringkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

%d blogger menyukai ini: