Peningkatan Kualitas Pendidikan, Pemdes Teluk Kembang Berikan Penghargaan kepada Siswa

PONTIANAK SATU – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Sangek Mangge, Pemerintahan Desa Teluk Kembang Kecamatan Teluk Keramat Sambas, memberikan Program Beasiswa atau penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa-siswa berprestasi.

Kepala Desa Teluk Kembang, Badar (50) menyatakan program tersebut sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 hingga sekarang.

“Selama ini, sudah diberikan penghargaan kepada siswa kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam) yang berprestasi tahun ajaran 2018-2019,” ujarnya, Senin (23/12 2019) kemarin.

Kepala desa Teluk kembang badar (50) berharap adanya program ini, anak-anak berinovasi untuk belajar lebih giat lagi, dan siap bersaing, bersaing dalam belajar untuk mendapat prestasinya.

“Program ini dinyatakan sukses karena ada peningkatan nilai pada siswa, dan adanya perubahan-perubahan rangking setiap tahunnya pada siswa SD Negeri 12 Sangek Mangge,” lanjutnya.

Warga desa teluk kembang memgungkapkan khususnya dusun Sangek Mangge sangat mengapresiasi sekali program Pemdes ini, Evi (40) salah satu Anggota komunitas Sekolah SDN 12 Sange Mangge.

Sebagai orang tua penerima penghargaan dari desa itu, sangat merasakan perubahan pada anaknya. Dari itu bisa memberikan dorongan dan dukungan agar anak lebih giat lagi untuk belajar.

“Karena itu, suatu kebanggaan bagi kami sebagai orang tua anaknya mendapat suatu penghargaan,” imbuhnya. (Jurnalis Warga)

Source

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

%d bloggers like this: