Membangun Komunitas Perlindungan Dan Pengelolaan Sumber Penghidupan Masyarakat Di Pedesaan

wrkshop

Lembaga Gemawan Adakan Workshop Tentang “Membangun Komunitas Perlindungan Dan Pengelolaan Sumber Penghidupan Masyarakat Di Pedesaan”

Lembaga Gemawan menyelenggarakan Workshop tentang membangun basis komunitas Perlindungan dan Pengelolaan Sumber Penghidupan Masyarakat secara berkelanjutan di kawasan pedesaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 Desember 2017, di hotel Pantura Sambas dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Sambas, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Sambas, dan kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Muhammad Isa dari Gemawan.

kegiatan ini diikuti oleh perwakilan desa dan perwakilan kelompok perempuan serumpun. Latar belakang dari kegiatan ini adalah melakukan perencanaan pembangunan desa yang baik, yaitu pembangunan yang berdasarkan atas potensi yang dimiliki oleh desa dan kearifan lokal yang telah secara turun temurun dipraktekkan oleh masyarakat desa itu sendiri. Pembangunan Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman tentang pentingnya pengelolaan dan perlindungan sumber-sumber lahan kelola masyarakat, memberikan pemahaman konsep pertanian berkelanjutan yang ramah lingkungan serta membangun partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dan perlindungan sumber-sumber penghidupan lahan kelola masyarakat.

About Author: Rahma wati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>