Surat Untuk Almira

Salam kenal Almira,

Perkenalkan kami juga anak Indonesia, kami berasal  dari sebuah desa sekitar hutan  di negeri Borneo. Kami dan keluarga secara turun temurun bergantung hidup pada hutan dan lahan yang ada di sekitar tempat kami tinggal. Tapi beberapa tahun ini sumber kehidupan keluarga kami terancam habis karena konversi hutan dan lahan menjadi sawit, HTI dan Tambang.

Dalam hal ini kami mohon pada Almira, Tolong Almira sampaikan kepada kakek Almira (Bapak SBY) agar hutan dan tanah yang dirampas untuk Sawit, HTI dan Tambang dikembalikan seperti semula kepada kami. Biar nanti kami, kamu dan kita semua bisa hidup dengan damai dan menyaksikan badak, orang utan dan harimau juga hidup damai di habitatnya, Amin.

Salam Damai dari Desa

Anak Borneo

 

Catatan: Almira Tunggadewi Yudhoyono, atau disebut Aira, adalah cucu pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, putri Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan. Surat ini ditujukan kepada Almira sebagai respon terhadap kakeknya yang tidak ingin memberikan berita buruk tentang hutan untuk anak-anak di masa depan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

%d blogger menyukai ini: