Kaum Tani Kayong Utara Sambut Pelatihan Pupuk Organik Gemawan

SAMBUT BAIK: Pelatihan pembuatan pupuk organik khas F1 Embio yang dihelat Gemawan di desa Podorukun, Seponti, KKU, Minggu (29/05/2016). Foto: Agus Budiman (Joy)/GEMAWAN.

 

Sukadana, GEMAWAN.

Kepala Desa (Kades) Sedahan Jaya kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Provinsi Kalbar, Nazadira mewakili kaum tani di daerahnya menyambut baik pelatihan pemanfaatan pupuk organik khas F1 Embio temuan Ir Joko Winardo yang dihelat lembaga Gemawan, Sabtu (28/05/2016).

“Potensi yang menunjang dengan didukung sumberdaya manusia yang memadai serta alih informasi yang berwawasan lingkungan, tentunya akan memberikan peluang bagi desa sebagai lumbung pangan. Kami seolah-olah mendapatkan suntikan dan semangat apa yang telah dipaparkan pemateri,” kata Nazadira, saudara anggota DPRD KKU dari Fraksi PPP KKU Nazadolah SH.

Gemawan juga melatih kaum tani desa Podorukun kecamatan Seponti, KKU, juga mendapat sambutan yang baik dari kaum tani di sana.

Adalah Giyono, satu di antara petani desa Podorukun menyambut baik pelatihan yang diikutinya. Pengalaman tentang pembuatan pupuk organik ala Pak Joko baginya sesuatu yang baru.Apalagi metode pembuatan serta penggunaan bahan-bahannya mudah di dapatkan dan praktis.

“F1 Embio ala Pak Joko sangat bermanfaat bagi kami, selain bisa menekan biaya operasional banyak manfaat lain yang bisa di dapatkan diantaranya mengembalikan kesuburan tanah. Akan saya aplikasikan metode ini dan semoga hasil produksi kami meningkat di banding sebelumnya,” kata Yono, sapaan akrabnya, Minggu (29/05/2016).

 

Penulis: Agus Budiman, Kepala District Officer Gemawan Kayong Utara

Editor: Mahmudi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

PAGE TOP