Serumpun Tampilkan Produk Olahan Perempuan

Sambas, Gemawan- Pameran kewirausahaan yang digelar Perangkat Desa di Dusun segarau, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, (2/3-3/4), selama satu bulan diikuti oleh banyak kalangan. Salah satu peserta pameran adalah Serikat Perempuan Pantai Utara (Serumpun).

Stand pameran yang diikuti oleh Serumpun menampilkan beragam produk usaha dari belasan kelompok perempuan. Serumpun menampilkan produk kerajinan tangan, tenun, bahan makanan olahan kelompok dan pernak-pernik anyaman lainnya. Produk yang ditampilkan tersusun rapi di etalase. Pengunjung yang hadir tidak hanya melihat, sebagian juga ada yang membeli sebagai oleh-oleh dari pameran.

Menurut Siti Rahmawati yang akrab disapa Cek Wati, keikutsertaan Serumpun dalam pameran ini merupakan bagian dari pemasaran produk yang dihasilkan. Serumpun melakukan pendidikan dan motivasi terhadap Kelompok bisnis kolektif perempuan dari beberapa kelompok dampingan. Kelompok perempuan yang terbentuk diharapkan bisa menjadi motor terhadap perempuan lain agar berjiwa kolektif entrepreneurship.

“Produktifitas usaha kecil perempuan harus kita tampilkan dalam keikutsertaan seperti pameran ini. kita mendorong terbentuknya kelompok perempuan agar mereka bisa memiliki kesempatan untuk mengakpresiasi diri,” ungkapnya yang juga staf pendamping lapangan kelompok perempuan dari Lembaga Gemawan. (*zn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

%d blogger menyukai ini: