Diskusi Publik Pembuka SP III Lembaga Gemawan Tahun 2015

DISKUSI PUBLIK: Suasana seminar dan diskusi publik pembuka SP III Gemawan 2015 untuk program kerja 2016-2035 di Hotel Orchardz Pontianak, Selasa (03/11/2015). FOTO: GEMAWAN

Pontianak, GEMAWAN.
Lembaga Pengembangan Masyarakat Swadaya dan Mandiri (Gemawan) mengadakan diskusi publik, sebagai pembuka dari Strategic Planning (SP) III Lembaga Gemawan tahun 2016-2035. Dihelat di Hotel Orchardz Pontianak, Selasa (3/11/2015).

Diskusi publik pembuka dari SP III Gemawan tahun 2015 ini, bertajuk “Kalbar Baru; Jalan Perubahan Menuju Keadilan, Kemandirian, dan Kesejahteraan”.

Menghadirkan Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid akan menjabarkan pengalaman Kabupaten Kayong Utara (KKU) dalam memperkuat pemerintahan desa di daerahnya.

Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid menjadi narasumber seminar dengan tema, “Perubahan dari Desa untuk Kesejahteraan Rakyat”. Khususnya percepatan pembangunan desa melalui implementasi undang-undang nomor 6 tahun 2014 (UU 6/2014) tentang desa.

Kemudian akademisi dari Fakultas Ekonomi Fakultas Tanjungpura (Untan) Pontianak, M Ali Nasrun SE MEc dengan tema, “Skenario Pembangunan Ekonomi Regional untuk Keadilan dan Kemandirian”.

Peneliti dari Transparency International (TI) Indonesia, Ilham yang mewakili Sekjen TI Indonesia, Dadang Trisasongko denan tema “Good Governance sebagai Syarat Perubahan”.

Kali terakhir, Direktur Gemawan, Laili Khairnur mengangkat tema “Gerakan Sosial Untuk Kedaulatan Rakyat; Keadilan, Kesejahteraan dan Kemandirian Rakyat”.

“Diskusi publik dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten maupun kota yang ada di Kalbar. Kemudian beberapa pemerintah desa (Pemdes), jaringan non government organization (NGO/organisasi non pemerintah), politisi, akademisi, mahasiswa, hingga tokoh masyarakat,” kata M Zuni Irawan, Ketua Panitia Diskusi Publik SP III Gemawan 2015.

Dihadiri pula, utusan kelompok warga yang menjadi dampingan Lembaga Gemawan yang tersebar di Kota Pontianak, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sintang, Kabupaten Sambas, Kota Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, dan Kabupaten Kayong Utara. (Gemawan-Mud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

PAGE TOP