SERUMPUN TERLIBAT DALAM PAMERAN PESTA RAKYAT

Sambas – Serikat perempuan pantai utara atau yang selama ini lebih kerap dikenal dengan SERUMPUN turut terlibat dalam acara pameran yang digelar di Sambas tepatnya di pasar tradisional yang terletak di Desa Kartiasa Kecamatan Sambas. Pameran tersebut digelar pada tanggal 23 januari sampai tanggal 5 februari 2015.

Siti Rahmawati Penggerak Kelomok perempuan Lembaga Gemawan mengatakan; “dalam pameran kali ini SERUMPUN menampilkan produk-produk olahan kelompok perempuan dari Kota Singkawang dan Sambas. Produk-produk yang ditampilkan antara lain; kerajinan tenun songket, bunga yang terbuat dari tali rapia dan dari Kristal, tas dari kemasan minuman sachet, serta aneka ragam makanan ringan, Ada juga berbagai macam kerajinan anyaman seperti bakul, vas bunga dari bambu, dan tudung saji, serta tidak ketinggalan berbagai macam makanan ringan siap saji,”

Kegiatan pameran ini terselenggara atas inisiatif dari masyarakat yang ada di Desa Kartiasa dan sekitarnya. Adapun tujuan diselenggarakannya pameran ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat Sambas bahwa di Desa Kartiasa sudah ada pasar tradisional yang sampai hari ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang keberadaan pasar tradisional tersebut. Sehingga dengan adanya kegiatan pameran ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas untuk berkunjung ke pasar tradisional Desa Kartiasa.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

PAGE TOP