RAT Credit Union Sari Intugin Berjalan Dengan Lancar Dan Demokratis

Credit Union Sari Intugin (CUSI), pada tanggal 26 Februari 2011 kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT). RAT ini diadakan di Kantor Pusat yang beralamat di Jalan Raya Pusaka Kecamatan Tebas. RAT yang

diadakan selama satu hari ini dihadiri oleh anggota CUSI baik dari pengurus, pengawas, perwakilan TP (TP Sambas, TP Serindang, TP Satai) dan Lembaga Gemawan Sebagai Lembaga Pendamping.

Rapat Anggota Tahunan ini merupakan sebuah Forum Tertinggi dalam CUSI untuk membahas dan membuat Kebijakan-kebijakan baru untuk meningkatkan kapasitas CUSI kedepannya. Selain itu juga merupakan forum untuk mempertanggungjawabkan hasil-hasil kerja Badan Pengawas, Dewan Pengurus dan Manajemen kepada seluruh anggota CUSI. Forum ini juga merupakan tempat untuk memilih dan mengangkat Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Badan Pengawas.

RAT CUSI pada periode ini menghasilkan beberapa kebijakan-kebijakan baru yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas SDM dan pelayanan kepada anggota. Perbaikan-perbaikan di tingkat Pengawas, Pengurus dan Manajemen dilakukan dengan mendengarkan masukan-masukan dan kritikan dari para anggota yang hadir. Kebijakan-kebijakan yang baru akan dipergunakan sebagai acuan pelaksanaan program CUSI dimasa yang akan datang.

Pemilihan Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Badan Pengawas pada RAT CUSI periode ini juga dilaksanakan. Seluruh anggota CUSI dapat mencalonkan diri dan dicalonkan oleh anggota CUSI yang lain  untuk menjadi Ketua Dewan Pengurus dan Ketua Badan Pengawas dengan kriteria-kriteria tertentu. Kriteria-kriteria tersebut ditetapkan pada saat pembahasan Tatib RAT CUSI.

Dari beberapa anggota, baik yang mencalonkan diri dan dicalonkan yang lolos verifikasi sesuai Tatib yang telah dibahas adalah Siti Rahmawati, S.Sos dan Rudi, Amd untuk keriteria Ketua Dewan Pengurus, sedangkan untuk kriteria Ketua Badan Pengawas adalah Munandar, SE dan Muslimah, SH.

Setelah melalui proses penyampaian visi dan misi para calon dan diteruskan dengan pengambilan suara oleh para anggota CUSI yang hadir, maka pada periode 2011 s/d 2013 terpilih Siti Rahmawati, S.Sos sebagai Ketua Dewan Pengurus dan Muslimah, SH sebagai Ketua Badan Pengawas.

Selain itu juga dibagikan bingkisan-bingkisan dari CUSI untuk anggota-anggota yang mempunyai prestasi dalam menabung dan memajukan program CUSI pada periode sekarang. Hingga berakhirnya RAT CUSI ini berjalan lancar dan demokratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

PAGE TOP