FITRA Berikan Pelatihan Software SITA

pelatihan sitaPontianak (Gemawannews)-Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Seknas Fitra) lakukan Pelatihan Sofware Sistem Informasi Trasnparansi Anggaran (SITA), Senin (11/06) bertempat di Hotel Orcahard Jalan Perdana pontianak.

Adapun peserta pelatihan terdiri dari berbagai perwakilan NGO yang ada di Pontianak, dan Pelatihan serupa sebelumnya juga pernah kita laksanakan, yakni di Kupang, NTT, kata Ahmad Taufik dari Seknas FITRA.

Menurutnya, Dengan mempelajari Sistem Informasi Transparansi Anggaran (SITA) sangat bermanfaat bagi pegiat sosial dalam melakukan advokasi anggaran daerah.

Untuk melakukan Pelatihan SITA ini, kami mengambil contoh data APBD Kota Singkawang tahun 2011 dan data APBD Kabupaten madiun.

Sofware SITA kami harapkan tidak hanya dikonsumsi oleh peserta pelatihan namun akan kami sosialisasikan juga kepada masyarakat  yang berminat dengan sofware ini, kata Taufik.

H. Iskandar salah satu peserta dari lembaga Gemawan mengatakan, Pelatihan ini sangat bagus dan penting.

“Memang pelatihan Sofware SITA penting sekali dibutuhkan bagi pegiat-pegiat sosial yang sering melakukan advokasi anggaran daerah”, katanya.

Ia menambahkan, Dengan tersedianya software SITA pastinya sangat membantu kerja-kerja advokasi anggaran, karena selama ini advokasi anggaran yang kita lakukan secara manual.

Kedepan pelatihan sejenis harus sering-sering dilakukan sehingga bisa memperkuat upaya kapasitas kita dalam melakukan advokasi anggaran, pintanya. (Jy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gambar CAPTCHA

*

PAGE TOP